Klub Kutukan: Jika Mau Juara, Silahkan Tinggalkan Barcelona

Mesin Penghasil Uang Otomatis

Klub Kutukan: Jika Mau Juara, Silahkan Tinggalkan Barcelona
Antoine Griezmann - Barcelona.

Barcelona sedang menindaklanjuti keputusan mereka untuk membiarkan Antoine Griezmann pergi ke Atletico Madrid secara gratis, membantu untuk memenangkan liga, dan membayar sebagian dari gajinya.

Itu terlihat cukup sulit sekarang, tetapi FC Barcelona benar-benar berbicara dengan mereka pada musim panas ini tentang kemungkinan Griezmann untuk kembali ke Wanda Metropolitano.

Sebenarnya bukan hanya mengizinkannya untuk kembali, tetapi bisa dikatakan wajib.

Pada Senin sore, Barcelona membuka diskusi tentang kesepakatan pertukaran gelandang Saul Niguez, meskipun secara resmi mereka akan berakhir menjadi dua kesepakatan secara terpisah. Barcelona tidak ingin menutupi gaji Griezmann, diperkirakan berkisar €20 juta. Atletico tidak ingin kesepakatan itu merugikan mereka, dan telah mengintimidasi bahwa mereka tidak begitu terganggu, mereka bisa pergi kapan saja. Tentu saja ini adalah sebuah taktik.

Saat ini, Barcelona telah begitu putus asa, dalam keadaan keuangan yang mengerikan seperti itu, sehingga mereka mencoba untuk memaksa Griezmann keluar. Sekarang mereka sadar bahwa hampir mustahil bagi mereka untuk mempertahankan dia dan Messi.

Setelah semua yang dilakukan Griezmann, semua yang telah dan masih dia lakukan, tidak ada antrian klub yang membangun di luar, semua putus asa untuk mendapatkannya, banyak uang tunai melambai tangan di Barcelona.

Atletico itu berdiri sendiri, siap memutar lengan Barcelona. Dengan senang hati, Griezmann akan kembali. Seperti orang lain sebelumnya.

Yah, semacam bahagia. Dan itu tidak seperti pilihan akan menjadi miliknya sendiri. Bukan berarti dia juga ingin meninggalkan Barca untuk ke Atletico. Jika harus meninggalkan Barcelona, Atletico adalah alternatif yang menarik. Ini adalah klub yang dia kenal dan seorang manajer (Diego Simeone) yang mendukungnya, bahkan Profe Ortega pelatih kebugaran yang tidak membuatnya takut. Faktanya, seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir, dia mungkin akan menyambut baik pekerjaan itu.

Namun Antoine tidak bisa memutuskannya, klub yang melakukannya. Jika itu benar-benar solusi. Untuk semua keraguan tentangnya selama beberapa tahun terakhir di Camp Nou, perasaan yang tersisa bahwa dia tidak pernah benar-benar fit, bahwa ini tidak pernah cukup tempatnya, dia mungkin seharusnya tidak datang di tempat pertama dan itu biayanya terlalu mahal. Jadi, alasan mengapa Barca sangat ingin memindahkannya bukan karena sepakbola melainkan keadaan finansialnya.

Saat ini, mereka tidak mampu membayar pemain mereka, penghematan harus dilakukan, dan penjualan di utamakan. Griezmann mungkin bukan penerima gaji tertinggi di klub atau bahkan di tiga besar, tetapi kepergiannya akan menghemat sekitar €20 juta dari tagihan upah mereka. Sama pentingnya, masih ada hampir €80 juta yang masih harus diamortisasi pada kontraknya. Kepergiannya akan membantu mereka meringankan tekanan keuangan itu dan pada saat itu mereka tidak mampu membayar pemain mereka dan bahkan liga juga tidak akan membiarkan untuk mendaftarkan mereka.

Terjebak dengan skuad yang bergaji tinggi dan rendah pada keinginan untuk menjual. Antoine adalah salah satu dari sedikit pemain yang bisa mereka keluarkan. Namun bahkan dia tidak memiliki pilihan klubnya, pada saatnya dia akan muncul secara gratis. Apakah benar-benar tidak ada orang lain di luar sana yang melihat betapa murahnya itu?

Ketika dia bergabung dengan Blaugrana dua tahun lalu, mungkin hanya ada satu pemain di dunia yang melakukan apa yang dia lakukan. Ada alasan bahwa biaya transfernya adalah €125 juta, alasan mengapa Barcelona siap untuk kembali kepadanya bahkan secara langsung di televisi setelah dia menolak di tahun sebelumnya. Masalahnya adalah, bahwa satu pemain akan berada di tim yang sama dengannya.

Dia, bisa dikatakan juga tidak pernah gagal di Catalunya. Secara keseluruhan, dia telah bermain cukup baik dan telah mencetak beberapa gol yang sangat penting. Saat ini dia telah menyumbangkan 35 gol dalam 99 pertandingan. Tanyakan kepada orang-orang di klub secara pribadi, dan kebanyakan mereka berbicara baik tentang dia.

Sekarang dia tahu bahwa klub sedang mencoba untuk menendangnya, mereka telah memulai proses yang mereka harapkan dapat mengamankan masa depan jangka pendek mereka. Ini adalah salah satu di mana dia dan Atletico, berharap mereka dapat mengamankan masa lalu dan masa depan mereka juga. Tidak ada jaminan bahwa ini akan terjadi, ini adalah kesepakatan yang rumit, kesepakatan masih di luar jangkauan.

Uang besar tidak selalu berarti kesuksesan, Barca tahu ini lebih baik. Beberapa tahun sebelumnya, Philippe Coutinho dipinjamkan, dia memenangkan Liga Champions bersama Bayern Munich. Luis Suarez pergi, dia malah memenangkan liga.

"Ini benar-benar gila," sebut Messi.

Sekarang Griezmann, bisa jadi kejadian itu kembali lagi. Jadi kesimpulannya, jika mau juara, silahkan PERGI dari Barcelona.

"Sekarang, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," kata presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. (espn)


Posting Komentar

0 Komentar

Mesin Penghasil Uang Otomatis