Bisakah Italia Mengalahkan Inggris di Final Euro 2020?

Mesin Penghasil Uang Otomatis

Bisakah Italia Mengalahkan Inggris di Final Euro 2020?
Roberto Mancini memberikan pengarahan kepada para pemain menjelang Final Euro 2020. (UEFA)

Pratinjau:
Terlepas dari semua perbedaan mereka mulai dari budaya, bahasa, dan keteguhan hati, finalis Euro 2020 tahun ini memiliki banyak kesamaan. Kedua tim bisa mencetak gol, dan keduanya juga bisa bertahan saat dibutuhkan. Setiap sisi memiliki kecepatan dan pemain yang bisa menggetarkan dari pemain sayap. Inggris dan Italia mungkin tidak pernah terlihat begitu mirip di lapangan.

Manajer Gareth Southgate dan Roberto Mancini turun tangan untuk menyelamatkan program nasional mereka di dua titik terendah mereka. Southgate mengambil alih Inggris beberapa bulan setelah kekalahan memalukan dari Islandia di Euro 2016, sementara Italia beralih ke Mancini setelah absen di Piala Dunia 2018 lalu. The Three Lions dan Azzurri menemukan identitas baru di bawah bimbingan pelatih baru mereka, memasukkan para pemain muda dengan penekanan pada sepakbola menyerang. Dan itu sukses luar biasa.

Chiellini latihan menjelang partai Final Euro 2020 melawan Inggris
Giorgio Chiellini saat latihan menjelang partai Final Euro 2020 melawan Inggris. (UEFA)


"Main di final adalah harapan yang akan kami kejar selama bertahun-tahun, asa yang telah kami bawa selama tiga tahun ke belakang, angan-angan yang perlahan-lahan mulai ditanamkan oleh pelatih kami dalam pikiran kami hingga menjadi sebuah kenyataan," kata Giorgio Chiellini kepada UEFA.

"Pada pertama kali, saat dia mengungkapkan kepada kami untuk memikirkan ide memenangkan Euro, kami rasa dia gila. Sebaliknya, selama tahun-tahun ini, dia telah menciptakan tim yang sekarang hampir mewujudkannya. Dan sebagai seorang pelatih, dia sering mengulangi kepada kami setelah setiap pertandingan. Dan sekarang, hanya ada satu pertandingan terakhir yang tersisa."

Inggris adalah tim favorit untuk menang pada hari Minggu nanti di Stadion Wembley, dan dengan 19 kemenangan dalam 20 pertandingan kandang terakhirnya, lebih mudah untuk memahami alasannya. Tapi ini adalah turnamen dengan margin kecil, bukan kejar-kejaran sampai akhir.

Raheem Sterling kemungkinan menjadi pemain kunci. Dia diperhitungkan dalam sebagian besar gol Inggris di turnamen ini, dan dia akan berlari lurus ke empat bek Italy setidaknya selama 90 menit. Demikian juga dengan pertahanan England, terutama bek kiri Luke Shaw, akan memiliki tugas berat menghadapi Federico Chiesa, yang sering membuat kekacauan di sepertiga akhir lapangan.

Biasanya, Italia akan memiliki keunggulan di depan gawang, dengan Gianluigi Donnarumma secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Jordan Pickford, kiper nomor satu di Inggris karena sangat teliti, bahkan bukan cuma penjaga gawang terbaik di liga sendiri. Tetapi pemain berusia 27 tahun itu telah menginspirasi kepercayaan diri dengan beberapa penyelamatan yang menentukan di Euro 2020, mengatasi kritik terus-menerus atas kekurangan tinggi badannya untuk membuat rekor tim nasional untuk rekor shutout terlama di 480 menit.

Pertarungan paling menarik, akan terjadi di lini tengah. Kalvin Phillips dan Declan Rice memiliki toleransi risiko yang signifikan dan kesadaran posisional, keterampilan terutama diperlukan dalam lini tengah dua orang ini. Phillips dan Rice tidak pernah terlihat salah tempat atau tidak percaya diri bahkan ketika membawa kartu kuning di babak kedua babak 16 besar saat melawan Jerman.

Italia beroperasi dengan tiga gelandang yang mampu menghasilkan umpan sempurna dan juga tekel yang tangguh. Nicolo Barella menggonggong ke atas dan ke bawah lapangan seperti anjing penjaga, sementara Marco Verratti salah satu pemain paling keren di Eropa, dan Jorginho bisa merebut kembali penguasaan bola di area-area penting di lapangan. Bersama-sama, mereka adalah perpaduan sempurna antara kreativitas dan keuletan.

Gaya orang Italia suka bermain umpan cepat di lapangan tengah, sesuatu yang Inggris telah berjuang dengan semua turnamen. Mengingat betapa sulitnya untuk mengalahkan bek sayap Kyle Walker dalam perlombaan lari atau bek tengah Harry Maguire di dalam kotak penalti, Azzurri kemungkinan akan memusatkan energi mereka di lini tengah. Jika mereka bisa mendominasi lini tengah, mereka bisa pulang dengan kemenangan yang menakjubkan.

Terlalu bersemangat, dan serangan balik cepat Inggris akan menyerang balik. Dan jika sisi Southgate berakhir dengan keunggulan, itu bisa memeras kehidupan dari permainan, seperti yang terjadi dengan sangat baik di 10 menit terakhir perpanjangan waktu di semifinal Rabu melawan Denmark.

"Para pemain sudah belajar lebih selama tiga atau empat musim kebelakang. Kami berbincang bersama mereka tentang bergerak sepanjang waktu," kata pelatih the three lions.

Menurut David Hytner dari The Guardian . "Kami biasa berbincang dengan U-21 tentang itu, itu adalah salah satu area terbesar yang harus kami kembangkan, dan kami bisa lebih bagus dalam hal itu. Tetapi para pemain telah mengendalikannya, dan mereka menjalaninya dengan sangat baik. Kami punya pakar untuk bisa menjalankannya."

Sulit untuk memilih juara yang menonjol. Tujuh dari 14 pertandingan sistem gugur di turnamen ini telah melalui perpanjangan waktu, jadi mengapa tidak untuk partai Final?

Prediksi:
Dengan bermodalkan 33 laga tak pernah kalah, besar kemungkinan Italia bisa menang tipis 2-1 atas Inggris setelah perpanjangan waktu. (Dikutip dari thescore).


Menurut kalian bagaimana? Silahkan tulis jawaban kalian pada kolom komentar..

Posting Komentar

0 Komentar

Mesin Penghasil Uang Otomatis