Van Dijk Seharusnya Dapat Kartu Merah, Lampard Marah Besar

Mesin Penghasil Uang Otomatis

Van Dijk Seharusnya Dapat Kartu Merah, Lampard Marah Besar


Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan pemain Liverpool Virgil van Dijk seharusnya dikeluarkan dari lapangan saat kedua tim bermain imbang 0-0 menyusul pelanggarannya pada Amadou Onana saat bermain di Goodison Park.

Van Dijk diberi kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor setelah pelanggaran pada menit ke-76 terhadap Onana di mana pemain Belanda itu gagal menghalau bola dan mengenai tulang kering dengan kakinya.

VAR tidak mengambil tindakan lebih lanjut setelah Taylor menghampiri Van Dijk, tetapi Lampard mengatakan wasit seharusnya diberitahu untuk meninjau keputusannya oleh Video Assistant Referee Darren England, dengan tayangan ulang televisi untuk menunjukkan kejadian sebenarnya.

"Saya suka Virgil van Dijk, sebagai pemain dia fantastis, Tapi terkadang Anda salah melakukan tekel, itu mengenai tulang kering Amadou dan kakinya menyentuh tanah". kata Lampard.

"Saya terkejut itu tidak masuk ke VAR dan wasit tidak melihatnya untuk membuat keputusan yang benar".

"Tidak masalah sekarang, tetapi bagi saya itu merah dan itu mengubah permainan 20 menit terakhir".

"Ada beberapa pembicaraan sebelum ini tentang tekel yang buruk dan wasit hanya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan begitu juga dengan VAR, saya hanya berpikir mereka salah dalam pendapat saya".

Everton, sementara itu, mengkonfirmasi bahwa seorang pendukung telah dikeluarkan dengan larangan stadion setelah diidentifikasi melempar botol plastik menyusul keputusan VAR yang menganulir gol Conor Coady karena offside di babak kedua.

Benda itu, botol plastik, nyaris mengenai manajer Liverpool Jurgen Klopp.

"Saya tidak melihat saat itu, tetapi saya sudah melihatnya sekarang, saya karena masih berada disana. Saya pikir itu botol kaca dan itu akan sangat berbahaya. Itu bukan plastik." kata Klopp.

Liverpool kehilangan lebih banyak poin dalam derby Merseyside yang mendebarkan.

Musim ini merupakan awal yang lamban bagi The Reds, berlanjut dengan hasil imbang 0-0 dalam derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, dengan keputusan offside VAR yang menggagalkan kemenangan kandang pertama tim Frank Lampard melawan tetangga mereka sejak 2010.

Coady tampaknya telah membuka skor untuk Everton pada menit ke-69 ketika ia memanfaatkan tiang jauh untuk mengalihkan umpan silang Neal Maupay ke gawang, tetapi setelah peninjauan VAR yang panjang, bek tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Meskipun kekalahan akan terasa berat bagi The Reds, yang membentur tiang gawang tiga kali, Everton memberikan penampilan derby terbaik mereka di Goodison selama beberapa tahun, dan selain gol yang dianulir Coady juga membentur mistar gawang melalui gelandang Tom Davies dan melihat Maupay ditolak oleh sebuah gol melalui penyelamatan brilian Alisson.

Hasil imbang membuat Everton masih mencari kemenangan pertama mereka musim ini dan Liverpool juga tetap tanpa kemenangan tandang musim ini. Tetapi signifikansi yang lebih besar bagi Liverpool adalah jumlah poin yang mereka jatuhkan dalam enam pertandingan musim ini. Tim Jurgen Klopp kini kehilangan sembilan poin dan mereka mengakhiri pertandingan ini empat poin di belakang juara bertahan Manchester City, yang bermain lebih sedikit satu pertandingan.

Akan lebih buruk bagi The Reds, jika VAR merekomendasikan kartu merah setelah pelanggaran buruk oleh Virgil van Dijk pada Amadou Onana di akhir pertandingan. Seandainya pelanggaran tersebut dianggap pelanggaran serius oleh VAR, bek Belanda itu bisa saja dikeluarkan, tetapi ia selamat dari insiden itu untuk tetap berada di lapangan. (Sumber: ESPN)

Posting Komentar

0 Komentar

Mesin Penghasil Uang Otomatis