Debut Manis Lukaku Mampu Permalukan Arsenal Di Kandang Sendiri

Mesin Penghasil Uang Otomatis

Debut Manis Lukaku Mampu Permalukan Arsenal Di Kandang Sendiri
Debut Romelu Lukaku Bersama Chelsea. (football-london)

Romelu Lukaku, pemain bernomor punggung sembilan yang berharga £97,5 juta dari Inter Milan dan tampaknya telah memberikan harapan baru bagi The Blues di musim panas ini.

Permainannya yang bertahan dan serangan balik cepat, menyebabkan masalah bagi Arsenal sepanjang pertandingan dan pemain Belgia itu sepatutnya memberi mereka keunggulan.

Lukaku mencetak gol pertamanya di Chelsea, saat tim Thomas Tuchel itu mampu mempermalukan Arsenal di kandangnya sendiri.

Lukaku memecahkan kebuntuan pada menit ke-15, Reece James menggiring dari sisi kanan dan memberikan umpan pendek melewati kiper Bernd Leno dan tanpa hambatan, Romelu menyelesaikannya dengan sempurna.
James sendiri menciptakan gol kedua Chelsea saat ia menghempaskan bola ke pojok kanan atas gawang Leno setelah menerima umpan dari Mason Mount untuk membuatnya dua kemenangan dari dua pertandingan di liga.

Lukaku hampir membuatnya menambah keunggulan gol tetapi sundulannya masih bisa dijangkau oleh Bernd Leno.

Arsenal, yang telah kehilangan bek tengah Ben White karena Covid, kini mereka mengalami dua kali kekalahan secara berturut-turut di Liga Premier pada musim panas ini.

Ini adalah ketiga kalinya Arsenal mengalami kekalahan di dua pertandingan pembukaan selama Liga Premier bergulir.

Juara Eropa Chelsea sudah digadang-gadang sebagai pesaing berat dalam memperebutkan gelar juara pada musim ini, setelah menjadi salah satu tim terbaik sejak kedatangan Tuchel pada januari kemarin.

Satu hal yang tidak mereka miliki pada musim lalu adalah pencetak gol yang produktif. Kurang dari satu dekade setelah debutnya di Chelsea, ini adalah penampilannya yang ke-16 Lukaku untuk The Blues.

Pemain berusia 28 tahun itu membuka skor ketika dia mengangkat bola sebelum memainkannya ke Kovacic dan kemudian meninggalkan Pablo Mari di lapangan saat dia berlari ke kotak sejarak enam yard untuk menyelesaikan umpan silang pendek dari James.

Dia juga ditangani oleh Granit Xhaka menjelang gol kedua. Chelsea bisa saja mencetak lebih banyak gol, Lukaku memiliki kesempatan delapan kali dari 22 upaya mereka sendiri, termasuk tendangan yang membentur mistar gawang.
Kai Havertz juga nyaris mendekati sepertiga dari umpan Romelu tetapi Leno masih mampu menghentikan tembakannya dengan kakinya.

Pertahanan mereka hampir tidak dapat ditembus. Gelandang N'Golo Kante, yang merupakan pemain pengganti di babak kedua, bersama rekannya Jorginho adalah dua pertiga dari daftar pemain terbaik UEFA tahun ini. Mount dan Kai Havertz mendukung untuk menyuplai bola ke Lukaku di depan.

Selanjutnya akan menjadi ujian terbesar mereka musim ini adalah bermain tandang di Liverpool, yang juga sama-sama memiliki enam poin dari dua pertandingan. (bbcsport)

Pertanyaannya adalah, apakah dengan kehadiran Romelu Lukaku mampu menjadikan Chelsea semakian kuat?
Silahkan tulis jawaban kalian pada kolom komentar dibawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Mesin Penghasil Uang Otomatis