Ukraina Susah Payah Mengalahkan 10 Pemain Swedia

Mesin Penghasil Uang Otomatis

Ukraina Susah Payah Mengalahkan 10 Pemain Swedia

Babak 16 besar ditutup dengan gol telat striker Ukraina Artem Dovbyk pada menit ke-121 saat melawan Swedia pada pagi tadi di Hampden Park Glasgow. Ukraina berhak melaju ke babak per delapan final Euro 2020.

Italia adalah tim pertama yang mencapai perempat final dan seluruh jadwal sekarang selesai dengan Inggris dan Ukraina maju ke babak berikutnya. Inggris lolos dengan kemenangan bersejarah 2-0 atas Jerman di Wembley, Raheem Sterling dan Harry Kane mencetak gol dan mengamankan tempat ke babak selanjutnya.

Pasukan Andriy Shevchenko membutuhkan waktu ekstra saat melawan 10 pemain Swedia, yang mengguncang tiang gawang dua kali melalui Emil Forsberg. Penyesalan Forsberg begitu terasa, empat gol yang dia cetak di pertandingan sebelumnya menjadi tidak ada gunanya.

"Saya lebih memilih tidak mencetak gol tapi lolos. Saya sangat sedih. Kami memiliki tujuan yang lebih besar dari ini tapi berhenti sampai disini", ucapnya sambil meninggalkan lapangan.

Disisi lain, Dejan Kulusevski berbicara kepada TV4: "ini bukan bagaimana seharusnya berakhir. Saat menonton Prancis, saya berkata 'sepakbola itu kejam'. Hari ini adalah waktu kami yang mengalami itu. Sepakbola memberikan banyak tetapi butuh lebih banyak lagi."

Gelandang Manchester City Oleksandr Zinchenko: "Sulit bagi saya untuk berkosentrasi pada permainan ini karena kami memiliki begitu banyak kritikan di tiga pertandingan penyisihan grup. Saya merasa bisa memberi lebih banyak. Saya sangat bangga bahwa kami menunjukan kepada negara dan seluruh Eropa bahwa kami dapat mencapai tujuan ini. Malam ini, staf pelatih kami memiliki taktik yang bekerja sesuai rencana. Kami perlu memainkan permainan yang kompak, sebagai satu unit karena Sweden adalah tim yang teroranisir."

Italia sudah mulai mempersiapkan pertemuan mereka dengan Belgia pada hari jum'at mendatang, petualangan delapan tim terbaik Euro 2020 akan segera dimulai.

Prancis telah meninggalkan kompetisi setelah kalah dari Swiss melalui adu penalti, sementara Jerman dan Portugal adalah dua tim protagonis lain yang telah melambaikan tangan selamat tinggal mimpi Euro2020.

Atalanta memiliki lima pencetak gol pada kompetisi sejauh musim panas ini dan Serie A telah menyamai rekor Liga Premier dengan 30 gol dari pemain pada ajang kejuaraan eropa tahun ini.


Sumber: kutipan dari situs resmi uefa

Posting Komentar

0 Komentar

Mesin Penghasil Uang Otomatis